Manfaat Minyak Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Wortel Untuk Kesehatan
========================================






Minyak wortel memiliki banyak manfaat dan khasiat yang bisa di buat obat seperti Testo Ultra yang harus Anda ketahui. Minyak wortel bukanlah berasal dari buah wortel melainkan didapatkan pada biji wortel. Minyak ini berwarna kuning dan bagus digunakan pada bahan makanan sebagai pewarna dan banyak dimanfaatkan sebagai antiseptic oleh banyak orang.




Meski dapat digunakan sebagai bahan makanan, namun perlu untuk konsultasi kepada dokter ahli terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Ini karena minyak wortel memiliki kandungan miristisin yang berpengaruh besar pada system syaraf dan jika digunakan tidak pada pemakaian yang baik, maka bisa menyebabkan perubahan prilaku serta mengubah cita rasa makanan.

Sangat perlu untuk mengetahui kandungan yang ada pada makanan Anda. Untuk minyak biji wortel sendiri memiliki banyak kandungan diantaranya adalah zat relaksasi, anti-oksidan, desinfekton, anti-septik, stimulant dan masih banyak lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasait minyak biji wortel untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.
1. Membantu Kesehatan Mata dan Penglihatan

Mata menjadi salah satu organ tubuh yang harus tetap dijaga kesehatannya karena sangat diperlukan untuk aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk mengkonsumi minyak biji wortel sebagai bahan makanan Anda. Kandungan dalam minyak ini dapat merangsang eritrosit agar memproduksi dalam jumlah banyak sehingga dapat meningkatkan penglihatan Anda.
2. Sebagai Aromaterapi

Untuk Anda yang memiliki tingkat potensi stress yang tinggi dan ingin mengatasinya, cobalah melakukan pengobatan aromaterapi menggunakan minyak satu ini. Kandungan yang ada pada minyak wortel dapat mengeluarkan aroma yang manis sehingga baik untuk kesehatan otak dan membantu tubuh untuk rileks. Tidak hanya otak saja, aroma lembut minyak wortel juga dapat menjadi obat untuk otot yang terasa kendor.
3. Sebagai Obat Penghilang Sakit

Rasa sakit akibat luka yang diakibatkan baik dari dalam maupun luar cukup menyiksa. Disarankan lebih baik menggunakan obat anti rasa sakit yang benar-benar ampuh salah satunya adalah menggunakan minyak wortel. Minyak biji wortel dapat membantu atasi nyeri pada perut atau sendi karena dapat memperkuat selaput lendir yang berguna untuk mengatasi rasa sakit akibat luka.
4. Minyak Wortel Sebagai Parfum Alami

Ekstrak biji wortel telah banyak digunakan sebagai bahan parfum. Tidak hanya baik untuk kecantikan wajah, Anda dapat menggunakan biji ini sebagai parfum yang benar-benar harum karena memilki aroma yang manis menyegarkan.
5. Sebagai Stimulan

Kandungan minyak wortel ampuh untuk merangsang metabolisme tubuh sehingga lebih bekerja lebih keras karena meningkatkan fungsi sirkulasi pada darah. Pada wanita, minyak wortel dapat berperan aktif dalam merangsang sirkulasi darah pada saat sedang menstruasi sehingga lebih nyaman, teratur, mudah serta jauh dari rasa sakit. Tidak hanya itu, minyak ini juga bisa membantu meningkatkan sekresi hormonal sehingga memicu kerja otak membuat tubuh tetap aktif dan berkonsentrasi tinggi.
6. Sebagai Pembersih

Pembersih yang dimaksud adalah lebih efektif pada hati sebagai detoxifier. Ampuh dalam mengatasi penyakit berkaitan dengan hati seperti hepatitis, penyakit kuning serta sirosis hati. Minyak dari biji wortel juga dapat berperan sebagai diuretic yang dapat membantu mengatasi racun serta meningkatkan frekuensi air kencing.
7. Sebagai Anti-Oksidan

Minyak wortel memiliki banyak kandungan yang baik dalam meningkatkan anti-oksidan dalam tubuh, sebut saja karotenoid yang mampu meningkatkan jumlah pertumbuhan sel. Minyak ini juga dapat digunakan untuk dijadukan bahan kosmetik yang baik untuk meremajakan kulit.
8. Sebagai Anti-Septik

Sudah lama minyak biji wortel dikenal sebagai anti-septik yang berguna untuk membantu mengobati infeksi, luka serta ampuh mencegah penyakit tetanus. Selain itu, jika Anda menggunakan minyak wortel ini secara baik untuk mengobati luka Anda, maka dapat mempercepat luka sembuh serta mecegah terjadinya infeksi karena juga berfungsi sebagai anti-bacterial.
9. Merawat Rambut

Anda yang sedang bermasalah pada kesehatan kulit kepala atau rambut, Anda dapat mencoba pengobatan menggunakan minyak wortel yang terbukti bisa dalam perawatan rambut. Cukup dengan mengoleskan kepada kulit kepala atau rambut Anda maka rambut Anda akan tampak lebih mengkilap, kuat dan tak bercabang.
10. Merawat Kulit

Tidak hanya pada bagian kulit kepala saja, Anda dapat menggunakan minyak biji wortel untuk perawatan kulit manapun baik wajah ataupun tubuh Anda. Beta karoten serta vitamin A dalam minyak satu ini membantu kulit terbakar akibat sinar matahari langsung serta membantu mengencangkan dan membuat kulit tampak bersinar.

Komentar